laskar smansa’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Biodata Afghan Syahreza dan Afghan, Penyanyi Terfavorit ABI 2008

Afgansyah Reza

(lahir di Jakarta, 27 Mei 1989; umur 19 tahun) adalah penyanyi Indonesia. Anak kedua dari empat bersaudara pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya ini merilis debut albumnya berjudul Confession No.1 di bulan Januari 2008. Album yang diisi dengan 13 lagu ini kental terasa dipengaruhi pop, soul, R&B, dan jazz dan mengandalkan lagu “Terima Kasih Cinta”, “Klise”, dan “Tanpa Batas Waktu”. Sementara penggarapan video klip untuk lagu “Terima Kasih Cinta” dengan bintang Thalita Latief, dikerjakan oleh sutradara Jose Purnomo. Album ini diproduksi oleh Wanna B Production dan didistribusikan di bawah label PT Sony-BMG dan penggarapannya dibantu sejumlah musisi ternama antara lain Fajar LMN, Harry Budiman (produser Tangga), Deddy Dhukun, dan Dian Pramana Putra, dan Bebi Romeo sebagai komposer.

Afgan dibesarkan di tengah keluarga yang suka menikmati musik. Bahkan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini sejak SMU sudah sering didaulat untuk menyanyi, namun selalu menolak karena sifatnya yang pemalu. Karirnya diawali ketika bersama teman-temannya berkunjung ke WannaB Instant Recording Studio. Di studio ini mereka menyanyi dan merekamnya dalam CD untuk koleksi pribadi. Diluar dugaan ternyata suara emas Afgan terpantau oleh Produser WannaB yang langsung menawarinya rekaman. Awalnya sempat ragu tapi akhirnya diterima juga dan langsung masuk dapur rekaman. Ternyata album pertamanya disuka peminat musik dan mampu menempati posisi tertinggi di Chart radio dan TV terkemuka di Indonesia.

Seperti diberitakan oleh infotainment KiSS Plus — Sabtu, 19 April 2008 pukul 9 pagi di Indosiar — Isu drop out akibat kesibukan karier yang menimpa Zaskia Adia Mecca, nyaris sama dengan apa yang turut pula dialami penyanyi pendatang baru Afgansyah Reza.

Tak menyangka kariernya melesat cepat bak meteor, Afgan yang mahasiswa ekonomi UI ini mendapat peringatan keras pihak kampus karena nilai-nilai mata kuliahnya mengalami penurunan drastis, dibanding sebelum ia populer seperti sekarang.

pendatang baru

Berhasil meraih popularitas dalam waktu singkat, tak membuat Afgan terlena. Demi komitmennya kepada kedua orangtua, cowok berlesut pipi ini berusaha tetap menjadikan pendidikan sebagai fokus utama, dibanding karier gemilangnya sebagai penyanyi solo paling gemilang tahun ini.

inilah lirnilah lirik lagu yang membuat Afgan populer saat ini. Judulnya, Terima Kasih Cinta. Bersama Thalita Latief sebagai model video klipnya

Tersadar di dalam sepikuSetelah jauh melangkahCahaya kasihmu menuntunkuKembali dalam dekap tanganmu

Terima kasih cinta untuk segalanyaKau berikan lagi kesempatan ituTak akan terulang lagiSemuaaa kesalahanku yang pernah menyakitim

Tanpamu tiada berartiTak mampu lagi berdiriCahaya kasihmu menuntunkuKembali dalam dekapan tanganmu

Terima kasih cinta untuk segalanyaKau berikan lagi kesempatan ituTak akan terulang lagiSemuaaa kesalahanku yang pernah menyakitimu

ouuwwww…ouuwwww…

Terima kasih cinta untuk segalanyaKau berikan lagi kesempatan ituTak akan terulang lagiSemuaaa kesalahanku

oouuwww

Kesalahanku yang pernah menyakitimu

u


No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: